Rabu, 25 Januari 2017

Pede Boleh, Kepedean Jangan!

Denger-denger permasalahan dari beberapa temen-temen gue sekarang ini. Beragam hal dari mulai masalah pelajaran, sekolah, keluarga dan yang paling banyak adalah, you know la, C-O-W-O-K. Hahahah gue kadang ngerasa gimana ya, geli-geli gimana gitu ngedengerin cerita-cerita mereka soal COWOK atau apalah gitu. Ya, cukup gue akui dulu gue juga pernah mengalami masa-masa Alay,I seperti itu, tapi tenang sekarang gue udah tobat, percayalah. 

Karena yang akan gue bahas sekarang disini adalah rasa percaya diri, sejujurnya gue masih ngerasa kalo gue juga belum mampu menumbuhkan sikap percaya diri. Jadi buat teman-teman yang kurang percaya diri, tenang aja kita bisa membangun sikap percaya diri kita kelak kok. Oke, ngomong-ngomong soal percaya diri, percaya diri atau seringkali kita sebut pede, itu boleh tapi ingat satu hal, jangan terlalu kepedean.
 
Kepedean itu bahaya lho. Lo nya sih merasa senang, tapi gimana dengan orang lain? Jangan cuma gara-gara kepedean lo sampai membohongi diri lo sendiri, lo sampai membohongi orang-orang disekitar lo. Gara-gara sikap lo yang terlalu over percaya diri lo ngerasa bahwa lo paling benar di sini. karena apa? llo ngomong seakan-akan itu semua benar, tapi faktanya?

Pokoknya ini demi kebaikan bersama, telaah lagi rasa percaya diri lo. pede atau kepedean. Jangan sampai nantinya lo nanti bakalan nyakitin diri lo sendiri, lo nyakitin orang-orang disekitar lo gara-gara rasa percaya diri yang berlebihan.

Oke. Terimakasih yang udah mau dengerin cerita cerita gaje gue. Semoga bermanfaat ^^

Xoxo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar