Kamis, 06 April 2017

BERBEDA PENDAPAT ITU BEBAS TAPI TAU BATAS

Heihooo....

Kayaknya panas panas gini enaknya minum es kelapa gitu yang seger-seger. Terus buat ngedinginin mulut-mulut mereka yang panas juga boleh. Eh.

Jadi gini, setiap orang punya pemikiran yang terkadang tu pemikirannya kayak out of the box gituuu. Terus misalnya kalau mau ngungkapin pemikiran atau pendapat ke banyak orang kadang suka mikir, entar kalo gue ngomong kayak gini gimana ya. Alhasil kalo udah kepikiran kayak gitu, gue cuma bisa nuangin apa yg gue pikir lewat ya gini blog, atau nge-twitt di twitter, nulis di tumblr atau nulis-nulis di kertas terus ditempel di kamar.

Kadang juga kalau misalnya ada suatu kalimat gitu, mereka suka berpikiran pendek. Jarang mau mencerna kalimat. Yang dibahas apa yang dijawab apa. Kagak nyambung coy. Hahaha. Makanya kalo gue ketemu pendapat yang menurut gue beda dari pendapat gue, gue ungkapin tetep. Tapi pakai bahasa yang agak diperhalus lagi, biar gak tersinggung. Terus ngomongnya jangan kasar-kasar. Btw, gue pernah tuh digitukan, mereka ngomong kasar bray. Kan nggak enak didenger.

Jadi intinya berbeda pendapat boleh. Tapi kalo lo mau ngungkapin pendapat lo yang beda sama pendapat orang lain. Hati-hati, jangan asal ceplas ceplos. Jangan pakai urat ngomongnya. Terus jangan merasa pendapat lo benar. Ingat, pendapat itu nggak ada yg salah atau yg benar. Yang ada hanya yang berbeda.

Udah ah gitu aja sih. Lebih sering aja nulis nulis gak jelas di kertas. Daripada dinyinyirin sama orang. :p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar